Seo Magic Trick
Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web/blog anda secara cepat dan tak terbatas? Klik Di Sini atau Klik Di Sini

29 Apr 2011

Tauladan Abu Bakar

Blog Ajang Software media berbagi ilmu, sedang membagikan artikel tentang Tauladan Abu Bakar silahkan membaca Tauladan Abu Bakar selengkapnya berikut ini:

Beberapa hari terakhir sebelum Rosulullah saw meninggal, Beliau bersabda, "Seorang hamba oleh ALLAH disuruh memilih tinggal di dunia ini atau di sisi-NYA, maka ia memilih berada di sisi ALLAH". Abu Bakar mengerti bahwa yg dimaksud oleh Nabi adalah dirinya. Ia tak dapat menahan air mata dan menangis.
Sudah cukup diketahui, bahwa ketika Abu Bakar masuk Islam, beliau kaya raya, hartanya tak kurang dari 40 ribu dirham dari simpanan hasil perdagangan. Tetapi setelah hijrah ke madinah 10 tahun kemudian, hartanya tinggal 5 ribu dirham, semua hartanya habis untuk kepentingan dakwah, menebus orang2 lemah dan budak yg masuk Islam. Pernah juga beliau menyumbangkan seluruh hartanya tanpa menyisakan untuk keluarganya, untuk digunakan dalam perang tabuk dan memasrahkan kebutuhan keluarganya kepada ALLAH.

Di saat akhir hayatnya, Abu Bakar wafat tanpa meninggalkan harta barang satu dinar atau satu dirham pun, selain seorang budak yg mengurus anak-anaknya dan seekor hewan yg mengairi kebunnya, disamping selembar permadani seharga lima dirham. Padahal beliau saat itu adalah raja arab yg menggantikan Rosulullah saw. (Abu Bakar As-Siddiq, 2009)

Ketika seorang muslim memutuskan untuk berada  di sisi ALLAH. Harta dunia sudah tidak ada artinya baginya...

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.