Seo Magic Trick
Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web/blog anda secara cepat dan tak terbatas? Klik Di Sini atau Klik Di Sini

2 Mei 2011

Bekal Untuk Akhirat

Blog Ajang Software media berbagi ilmu, sedang membagikan artikel tentang Bekal Untuk Akhirat silahkan membaca Bekal Untuk Akhirat selengkapnya berikut ini:
Orang mukmin berbekal dan orang kafir bersenang-senang. Orang mukmin berbekal karena mereka sadar akan kembali ke negeri akhirat, mereka menggunakan sedikit untuk keperluannya, seluruh hartanya ia peruntukkan bagi akhirat. Hati dan cita-citanya hanya untuk akhirat. Hatinya ia putuskan dari dunia, ia melakukan segala ketaatan hanya untuk bekal di akhirat. (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Seorang mukmin akan beramal untuk dunia dan akhiratnya, adapun untuk dunianya dia akan bekerja sekadarnya, sesuai dengan kebutuhannya untuk memenuhi perbekalan perjalanan saja, tidak mengambil banyak-banyak. Sedangkan orang yang bodoh, dunia menjadi ambisi terbesarnya. Adapun orang yang arif, segala cita-citanya adalah akhirat, kemudian demi al-Maula Azza wa Jalla (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Satu ungkapan yang biasa kita dengar didalam ceramah agama :
"Bekerjalah kamu untuk duniamu seakan kamu hidup selamanya, dan bekerjalah kamu untuk akhiratmu seakan kamu mati esok hari"

Ramai yang beranggapan bahawa kata-kata di atas merupakan hadis dari pada Rasulullah S.A.W padahal para Imam Ahli Hadis mengatakan ini bukan hadis.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.