Seo Magic Trick
Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web/blog anda secara cepat dan tak terbatas? Klik Di Sini atau Klik Di Sini

15 Agt 2011

Takjil Favorit dan Kandungan Nutrisi yang Bagus

Blog Ajang Software media berbagi ilmu, sedang membagikan artikel tentang Takjil Favorit dan Kandungan Nutrisi yang Bagus silahkan membaca Takjil Favorit dan Kandungan Nutrisi yang Bagus selengkapnya berikut ini:
Banyak persiapan yang kita lakukan untuk berbuka. Mulai dari kolak, buah-buahan, kue, es, dan seabrek hidangan di meja makan semuanya ingin kita masukkan di perut. Saat berbuka, saat yang dinanti. Beragam hidangan manis begitu menggoda selera. Tapi hati-hati jangan sampai makan terlalu banyak. Ingat kalori yang terkandung di dalamnya, jangan sampai gula darah menjadi naik atau lebaran nanti tubuh menjadi melar. Untuk mengingatkan, tubuh membutuhkan asupan kalori 1.500 – 2.500 kilo kalori/hari. Dan inilah 5 takjil favorit di Indonesia:

1. Biji Salak / Bubur Candil (364 kkal)
Hidangan manis yang terdiri dari bola-bola ubi berwarna kuning mengkilap kemudian disiram dengan sirup gula merah dan santan. Semangkuk hidangan manis dan legit ini mengandung kalori 364 kkal. Kalorinya bisa bertambah jika ditambah dengan isian bubur sumsum dan sekoteng.

2. Kolak Pisang (826 kkal)
Hidangan ini hampir wajib ada ketika takjil. Terbuat dari pisang dengan tambahan kolang-kaling dicampur dengan gula merah dan santan . Kalori per porsinya cukup tinggi bila dibandingkan dengan hidangan takjil lainnya yaitu sebesar 826 kkal.

3. Es Mentimun Suri (53 kkal)
Minuman dingin dan segar ini hanya terdiri dari serutan buah timun suri ditambah dengan sirop gula. Tak heran kalorinya pun cukup rendah dibanding dengan hidangan manis di atas. Kalori perporsinya sebesar 53 kkal.

4. Es Blewah (288 kkal)
Minuman khas ketika berbuka ini terdiri dari serutan buah blewah, kelapa mudan dan sirop gula. Minuman ini memang cocok untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa. Kalori perporsinya sebesar 288 kkal.

5. Tiga buah Kurma (60 kkal)
Berbuka dengan kurma merupakan sunnah nabi. Ketika berbuka Nabi Muhammad hanya memakan tiga buah kurma. Buah kurma lebih aman untuk pilihan takjil karena mengandung banyak serat dan kalorinya pun sangat rendah. Untuk tiga buah kurma mengandung 60 kkal. (SpotliteTran7)"Tapi harus hati-hati banyak kurma yang ada di Indonesia sudah banyak mengandung pemanis sebagai pengawet saat diimpor dari negara asal. Show, kita harus pandai-pandai memilihnya. Untuk kurma yang segar (belum/tidak diberi pemanis) rasanya tidak terlalu manis.

Selamat Berpuasa
Sumber: uniknya.com

1 komentar:

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.